Coklat silverqueen - Aksesoris hp
SUBTOTAL :

About

Coklat silverqueen

Coklat silverqueen

Short Description:

Product Description

COKLAT SILVERQUEEN
Hay teman teman  nama saya ahmad ainul kirom.  Di sini saya akan membuat blog tentang coklat silverqueen

A. Sejarah coklat silverqueen

     Silverqueen adalah salah satu merek cokelat terkenal di indonesia yang di dirikan sejak tahun 1950. Perusahaan ini beroperasi di bawah naungan PT. Petra Food kerja sama dengan Procter dan Gamble di dunia yang juga mengelola Ceres dan Delfi perusahaan inu berkantor pusat di Singapura
     Produk coklat silverqueen sejak tahun 1956 telah menambah pasar panganan coklat di indonesia.  Brand lokal ini secara rutin meluncurkan inovasi-inovasi pada produknya sebagaimana bekompetisi dalam pasar yang dinamis dan persaingan yang ketat.  Silverqueen membutuhkan perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang sesuai sehingga dapat mempertahankan posisinya sebagai market leader
     Silverqueen ini merupakan brand lokal yang lahir di kota kembang Bandung. Pemilihan nama ini memang sengaja di buat secara internasional agar memiliki kesan berkualitas dan dapat bersaing dengan brand-brand global yang berasal dari berbagai belahan dunia

B. Perkembangan coklat silverqueen

     Silverqueen sudah mengembangakan produknya dengan variasi-variasi bentuk dan rasa-rasa yang baru. Berikut variasi-variasi coklat silverqueen :
> Silverqueen almond milk chocolat 33g (RP. 8.600)
> Silverqueen almond 100g (RP. 25.000)
> Silverqueen chocolate chunky cashews 36g (RP. 9.700)
> Silverqueen chocolate midi merah (RP. 9.000)
> Silverqueen chunky bar white chocolate (RP. 25.000)
> Silverqueen chocolate crispy 60g (RP. 15.900)
> Silverqueen chunky bar dark 100g bundle 2 (RP. 49.900)
    Dan masih banyak lagi varian produk dari coklat silverqueen ini. Untuk lebih lengkapnya bisa di lihat di situs berikut:
https://coklatkiloanchocomarket.wordpress.com/coklat-silverqueen/

C. Komposisi dari coklat silverqueen sebagai berikut:

• Gula
• Kacang Mete
• Minyak Nabati
• Kakao Massa
• Tepung Terigu
• Bubuk Kakao
• Susu Bubuk
• Lemak Kakao
• Beras Kripsi
• Pengemulsi (Lesitin Kedelai PGPR) 
• Bubuk Whey
• Garam
• Perisa Vanili
• Antioksida BHT

D. Distribusi coklat Silverqueen

     Seluruh produk silverqueen didistribusikam oleh PT. Nirwana Lestari dalam skala nasional dan dapat di temukan pada:
1. Pasar tradisional: Kios-kios kecil di tempat umum. Warung-warung daerah perumahan
2. Pasar modern: indomaret. Alfamart. Cyrcle K. 7 Eleven. Dan sebagainya
3. Retailer: Giant. Carrefour. Hypermart. Lottemart dan sebagainya

E. Promosi (promotion) 

    https://youtu.be/kFxjTMq6baI

 promosi yang di lakukan oleh silverqueen antara lain sebagai berikut:

• Advertising: TVC. In Store standing Banner. In store product display. Brand activation
• Event: Talk show interaktif silverqueen di kanzania (2011). Yang bertujuan mengedukasi anak-anak akan manfaat mengkonsumsi coklat bagi kesehatan
• Sales promotion: Silverqueen bike to santai (2011)
F. Analisis SWOT coklat silverqueen
   => Kekuatan (streng) 
memberi keunggulan kualitas produk dan tetap mempertahankan citarasa yang sudah diterima pecinta cokelat di Indonesia. produsennya paham siapa pasar yang dibidik dan tahu bagaimana mendekati mereka. Dari observasi SWA, SQ mudah didapatkan di mana saja, dari toko besar sampai warung kecil. Kekuatan lain SQ adalah program komunikasinya. Produk ini kelihatan terus dijaga persepsi dan citranya di hadapan konsumen dengan program-program edukasi yang konsisten
  => Kelemahan (Weackness) 
Kelemahan Silver Quen adalah produk ini terlalu banyak kacangnya sehingga mengurangi jumlah komposisi coklat yang ada dalam kemasannya. Selain itu, dari segi harga, coklat ini masih belum bisa menjangkau masyarakat menengah kebawah. Selain itu, dari segi kemasan dirasa juga kurang menarik. Meski dari segi nama brand sudah menarik, yaitu Silver Quenn. Nama ini sudah menjual dan bisa diterima dihati konsumen.
 => peluang (oppertunitess) 
Coklat silverqueen sudah mendapat tempat di hati para pencinta coklat. Dan slalu menciptakan varian-varian rasa coklat yang unik dan menarik bagi para konsumennya. 
 => Ancaman (Treath) 
Ancaman yang dihadapi oleh silver quenn tidak hanya dari dalam saja, terutama dari luar. Silver Quenn sebgai produk dalam negeri harus menghadapi ancaman dari perusahaan asing misalnya saja Nestle dengan produknya yaitu kitkat. Adalagi pesaing besar bagi Silver Quenn yaitu Cadburry. Cadburry, cokelat yang berasal dari inggris ini juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Selain dari perusahaan asing, ada juga perusahaan dalam negeri yang bisa menjadi ancaman bagi perusahaan Silver Quenn. Meskipun mendapatkan ancaman dari perusahaan-perusahaan tersebut, Silver Quenn tetap bisa menjaga eksistensinya sebgai leader cokelat batang di Indonesia.

G. Kesimpulan
     Penguasa industry coklat dunia umumnya berasal dari eropa atau amerika. Tapi untuk di indonesia kekuatan silverqueen mampu mengalahkan brand-brand internasional yang terbilang berkelas. Silverqueen tetap mampu menduduki hati para pencinta coklat di indonesia dengan berbagai variasi produknya. Silverqueen pun sekarang tidak hanya sebagai coklat biasa. Tapi sudah menjadi gaya hidup dan merupakan ikon dari perwujudan rasa kasih sayang. 

=> Refrensi

• https://coklatkiloanchocomarket.wordpress.com/coklat-silverqueen/
• https://id.m.wikipedia.org/wiki/Silver_Queen
• https://www.keranjangharga.net/daftar-harga-coklat-silverqueen-terbaru-mei-2017/

0 Reviews:

Post Your Review